rss

Sabtu, 20 November 2010

Harus Safety Riding dan beretika dalam berkendaraan

Pentingnya kita dalam beretika dan menyadari perihal keselamatan bagi berkendara di jalan raya merupakan hak mutlak yang harus diperhatikan dan di lakukan oleh semua pengguna Jalan Raya ,khususnya sepeda motor.



Sepeda motor yang merupakan salah satu kendaraan yang simple yang bias digunakan dalam space jalan yang sempit ini terkadang ,penggunanya tak menyadari keselamatan bagi dirinya sendiri apalagi keselamatan orang lain ,baik itu yang diboncengnya maupun pengguna Jalan lainnya.



Ya kita memang kurang begitu menyadari pentingnya berkendara yang aman !!.. Saya sendiri terkadang demikian heran dengan pola laku sahabat pengguna jalan raya terutama yang Motor.Dimana pola yang harus kita hilangkan saya rasa sebagai berikut :

  1. Jangan menelpon / sms ria sambil menjalankan kendaraannya, bias mengganggu dan membahayakan diri sendiri dan orang lain ,dikarenakan biasanya si Oknum ini kurang konsentrasi berkendara dan agak pelan dengan jalan kadang ke kiri atau ke kanan.
  2. Sebaiknya gunakan peralatan safety riding yang aman seperti menggunakan
    HELM
    JAKET
    SEPATU
    Kalau perlu dengan protektor2 tambahan




  1. Ingat jalan raya baik itu pagi ,siang dan malam tetap saja keras sekalipun di jalan sedang tak ada polisi. Tetap saja kita ada yang melihat selain kita sendiri.
  2. Oh ya kalau bias bagi pengendara motor ,kalau ingin berbelok atau pindah jalur ,mohon jangan menggunakan kakinya untuk sebagai tanda ingin berbelok atau pindah lajur. Bukankah motor anda punya lampu Sen sebagai kode untuk pindah jalur atau berbelok.
  3. Dan mungkin masih ada lagi ( silahkan dicari dan dipikirkan …he he he )




Nb. Saya hanya berharap kita lebih aman saja dalam menggunakan kendaraan roda dua yang nyata-nyatanya banyak mengalami angka kecelakaan yang kalau dihitung porsentase jumlahnya dengan kasusnya sebenarnya termasuk kecil. Liat saja di jalan raya pasti lebih dominan motor daripada mobil yang berbeda kejadiannya sewaktu sekitar tahun 96-an dimana pengguna motor masih sedikit.


 

Related Article:

Related Website

0 comments:


Posting Komentar