rss

Senin, 02 Maret 2009

Update Rasio GEAR Vixion ala Yos

Skedar sharing saja dengan apa yang saya alami..mungkin rekan2 bisa menjadi bahan pertimbangan bila ingin ganti Gear 1 Set
kemarin ini ,tepatnya satu minggu yang lalu.sudah waktunya my Vixion B6394PFJ berganti rantai dan gearnya..
Saya ganti gear depan menjadi 15 { kepunyaan Jupiter MX walaupun hanya berbaut satu saja } namun saya lihat kayaknya aman(safety) dikarenakan bautnya hanya penyangga agar tidak lepas pin penahan gear.lalu Gear belakang saya ganti dengan 44 { Scorpio punya tapi merek Indopart } maklum kalau saya beli yang orisinil jadinya malah mahal donk...he he he
nah karena rantai bawahan Indopart saya kurang PeDe maka saya ganti dengan yang punya satria.
So biaya yang saya keluarkan atas sparepart tersebut adalah sebagai berikut :
1. Gear Depan 15 = Rp 40.000
2. 1 Set Rantai Scorpio = Rp 120.000
3. Rantai Satria = Rp 55.000
jadi totalnya hanya = Rp 215.000

coba kita bandingkan bila kita beli yang orisinil..saya rasa mungkin diatas 500 ribuan kan..

Related Article:

Related Website

4 comments:

NozRAD on 17 Juli 2009 pukul 00.28 mengatakan...

ganti di bengkel mana mas?

1. Gear Depan 15 = Rp 40.000
2. 1 Set Rantai Scorpio = Rp 120.000
3. Rantai Satria = Rp 55.000

nomor 2 maksudnya gear belakang kali yah?

Blog Yos on 2 Agustus 2009 pukul 08.30 mengatakan...

kita belinya sayu-satu sob..yang gear depan kebetulan saya cari yang punya jupiter mx dijual di YAMAHA VIXION SHOP yang di PAMOR Jakarta,yg rantai saya beli saja yg merk indopart..byk yg jualnya kok..kalau gear belakang scorpio baru sy cari di loakan di pinggir jalan dekat rumah saya..kebetulan saya dapat yg kondisinya masih bagus..

Anonim mengatakan...

aduh om kalo abis 200an mendingan yang asli aja kaleeee, yang asli cuma 400rb an tapi dengan kepuasan lebih. anda salah dengan mengira harga gear set aslinya 500rb an. makanya cek harga dunk di bengkel resmi, kalo mo tanya" harga ma gw juga boleh, gw kan pemilik bengkel yamaha di daerah jak-bar

Blog Yos on 17 September 2009 pukul 07.24 mengatakan...

sobak @ syd11lee ini rupanya tak membaca dengan jelas juga ya,memang 1 set skitar 500 ribuan tp dg spek standar BRO,dimana gear belakang msh ukuran 42 ,sedangkan saya sudah saya ganti dengan 44,Belum lagi Gear depan yang ukuran 15..

memangnya di bengkel sobat,bisa ya beli 1 gear depan jupitermx, 1 gear belakang scorpio dan rantai vixion 428HD atau 428 VV(scorpio)..masalahnya sampai skarang dealer yamaha ,kita tak bisa pesan eceran kan...Bgmn ??


Posting Komentar